Tuesday, March 29, 2016

Harga dan Spesifikasi All New 2016 Toyota Kijang Innova

Siapa yang tidak kenal dengan Kijang? Kebanyakan dari kita berfikir bahwa Kijang yang kita sebutkan atau yang kita dengar merupakan mobil yang sebenarnya suatu hewan. Dan sepertinya, masyarakat Indonesia mengubah mainset mereka bahwa Kijang itu mobil dari Toyota, sehingga popularitas Kijang yang sejatinya merupakan suatu hewan digantikan oleh sebuah Mobil. Memang begitu dasyat memang efek dari mobil ini. Ya, kalau kita tanya orang tua kita, kakek,atau bahkan uyut kita pasti kebanyakan dari mereka mengenal mobil Kijang, Karena mobil ini sudah sangat lama berkiprah di pasar dunia otomotif Indonesia.

Di perkenalkan sebagai Kijang yang memiliki arti "Kerjasama Indonesia Jepang" pada tahun 1975 sebagai prototipe "kol buntung" atau pick up, di Jakarta Fair. Kijang ini dilahirkan untuk melawan para kompetitor seperti Mitsubishi Colt, Daihatsu Hijet dan Suzuki Carry. Tergolong mobil yang merakyat, Kijang mempunyai kiprah yang sangat menggembirakan, dan membuatnya menjadisangat terkenal seantero Indonesia ini. Tak hanya itu, orang Indonesia menyebutnya dengan berbagai sebutan, seperti kijang buaya, mobil doyok, sampai kijang kapsul. Setelah hampir 40 tahun berkiprah, akhirnya Toyota mengeluarkan Kijang untuk kesekian kalinya. Pada tahun 2004 yang lalu, Kijang mempunyai nama belakang yaitu Innova yang sudah menjadi produk global.

Pada awal 2016 lalu, banyak yang memberitakan bahwa akan akan ada penerus dari Kijang Innova. Mulai dari bocoran gambar, mesin, interior hingga prediksi harga pun dimuat pada banyak berita tersebut. Kijang merupakan model terakhir yang melakukan mirror change dari model Toyota lainnya.

Pada model baru ini dilakukan beberapa perubahan di hampir semua bagian dari mobil. Hal mencolok yang dapat dilihat dari mobil ini yaitu desain eksterior dan interior yang benar-benar baru dari pendahulunya. Di eksterior dapat dilihat lampu depan yang khas seperti lampu-lampu mobil Toyota lainnya, untuk varian tertinggi yaitu tipe Q sudah menggunakan lampu projektor dan LED. Desain grill yang besar dan sentuhan krom membuat bagian depan lebih terlihat agresif dan modern. Menggunakan velg berukuran 16 inci untuk tipe G,V dan Q bensin, 17 inci untuk tipe Q yang diesel dengan desain yang baru dan lebih segar tentunya. Lalu dibagian pintu baris pertama dan kedua sepertinya tidak memiliki banyak perbedaan, namun kaca baris ketiga menggunakan desain yang berbeda dari yang menjotok kedepan dibagian bawah, yang merupakan kekurangan dari desain Kijang Innova terbaru ini yang dikutip dari banyak reviewer youtube dan blog. Pada bagian belakang juga menampilkan desain yang benar-benar baru, bagi saya desain belakang Kijang Innova baru ini mengikankan dengan mobil Land Cruiser. Walau buritan lampu yang kebawah mengingatkan dengan Honda HRV.

Masuk ke interior, jok yang dibalut dengan fabrik, dengan tekstur belang-belang seperti kulit harimau. Kini, interiornya juga memiliki keluasan dan kepraktisan yang lebih membuat mobil ini lebih baik dari model sebelumnya. Di beberapa review, All New Kijang Innova ini memiliki Headroom dan Legroom yang lebih luas. Kepraktisan yang dimiliki mobil ini seperti bagasi belakang yang luas, kemudahan melipat kursi baris belakang hanya menekan satu tombol, meja makan, cup holder yang banyak dan mampu menampung muatan yang banyak. Kesan mewah dari desain panel dasboard dan instrumen panel yang baru. Tak hanya itu, Toyota mengangkat Kijang yang asalnya mobil yang merakyat, berubah menjadi mobil yang eksklusif, dengan ditambahkan fitur-fitur berteknologi canggih seperti Auto A/C, MMI baru dengan layar 8 inci dengan air-gestur, web browser, HDMI, Bluetooth, Voice Command dan masih banyak yang lainnya. Pada Kijang Innova bari ini sudah dilengkapi dengan lampu iluminasi,transmisi 6 percepatan automatis, mode berkendara seperti Eco Mode, Normal dan Power Mode, ditengah speedometer terdapat TFT MID, All auto Window dan Floor mat.

Fitur keamanan juga menjadi hal yang penting bagi seluruh model Toyota, Tak terkecuali Kijang Innova. Dahulu mobil ini hanya digunakan oleh masyarakat biasa, namun pada hari ini, banyak pejabat dan orang penting yang menggunakan mobil ini. Maka Toyota menggunakan banyak fitur keselamatan di mobil Kijang sekarang ini. Mobil ini memiliki banyak sekali Airbag, seperti Airbag samping, depan sabuk pengaman dan di lutut. Smart key, Isofix, ABS, EBD, Hill Assist Control, VSC dan Child seat.

Dapur pacu dai mobi ini memiliki 2 pilihan, bensin atau diesel. Mesin bensin, sudah mengadopsi Dual VVT-I, namun menggunakan jenis mesin yang sama dengan Kijang Innova yang dulu yaitu 2.000cc 4 silinder segaris menghasilkan 137ps dan 183 Nm torsi.Untuk mesin diesel yang ditawarkan berbeda dengan sebelumnya. Yang awalnya 2.500cc menjadi 2.400cc, namun tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar debanding versi sebelumnnya. yang awalnya 109ps sekarang menjadi 149ps dan torsi super dasyat 342 Nm untuk manual dan 360 Nm yang automatis.


Type                                 Harga                      
Type Q Q MT (Diesel)     Rp. 405.800.000,00
Type Q Q AT (Diesel)      Rp. 427.200.000,00
Type Q Q MT (Gasoline) Rp. 368.100.000,00
Type Q Q AT (Gasoline)  Rp. 388.200.000,00
Type V V AT (Diesel)      Rp. 380.700.000,00
Type V V MT (Diesel)     Rp. 360.900.000,00
Type V V AT (Gasoline)  Rp. 348.600.000,00
Type V V MT (Gasoline) Rp. 329.000.000,00
Type G G AT (Diesel)      Rp. 335.000.000,00
Type G G MT (Diesel)     Rp. 313.500.000,00
Type G G MT (Diesel)     Rp. 310.100.000,00
Type G G MT (Gasoline) Rp. 285.400.000,00
Type G G AT (Gasoline)  Rp. 305.600.000,00

9 comments:

  1. terimakasih kasih,
    infonya sangat bermanfaat.
    MOBA

    ReplyDelete
  2. mobil transportasi jaman now skali dan sangat recommendedlah yaa buat kita harga mobil baru

    ReplyDelete
  3. Komando TransIndo adalah perusahan Rental Mobil Jakarta terpercaya dan termurah

    ReplyDelete
  4. Dapatkan BONUS Rp.10.000 di Edenpoker,bet :
    ~ Bonus New Member Rp10.000
    ~ Bonus Next Deposit 5%
    ~ Minimal Deposit Dan WithDraw Rp15.000
    ~ Bonus Rollingan 0,3 - 0,5% Untuk Semua permainan
    ~ Bonus Referral Up 10% ( Seumur Hidup )
    kesempatan menang kamu setiap harinya pasti lebih besar.
    web unggulan hanya di Edenpoker,co .

    WA : +855 7863 3569

    LINK : WWW. Edenpoker .co

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    ReplyDelete
  5. Ingin Menambah PENGHASILAN HARIAN anda ???
    Mari Ikut bergabung Hanya di Itu99
    Website klik : bit.ly/PUSATIKUS
    Chat WA : bit.ly/WAITU99

    ReplyDelete
  6. wah mantap, toyota innova diesel salah satu yang terlaris dipasaran

    ReplyDelete
  7. Kenaripoker | Mari dapatkan bonus yang meriah hanya dengan deposit minimal 15.000 untuk new member dan dapatkan bonusnya 20.000

    Dan teruslah bermain hingga kamu bisa mendapat banyak bonus lainnya dari kami yang memberikan kenyamanan dan memuaskan untuk anda dengan kejutan yang akan kami berikan melalui bonus bonus yang akan datang!!
    Banyak terbukti bergabung bersama kami banyak untung dari permainan.

    Ayo tunggu apa lagi? Raihlah kemenangan dan hoki mu disini 🤩🎰💰🇮🇩 #KENARIPOKER. COM

    ReplyDelete
  8. Nice blog bro....
    Semangat terus posting nya


    Numpang dikit nih Bro



    JASA ANGKUTAN BANDUNG

    ReplyDelete