Monday, March 7, 2016

Bedanya Lancer Evolution dan Lancer GLXi/EX

Banyak orang yang bertanya, menyangka, atau mengaklaim bahwa Lancer kebanyakan di Indonesia pada tahun 1998 kebawah menyatakan bahwah yaitu Lancer Evo 3. Dan Lancer yang tahun 1998 ke atas disebut Lancer Evo IV,V,VI. Kalo gak percaya, tinggal chaw ke situs jual beli mobil bekas. Pasti di situ ditulisnya Lancer pake kata "Evo/Evolution".


Emang sih, kalo diliat sekilas emang sama, designnya sama, wheelbase-nya sama, lampunya sama, dan design tata letak lampunya persis sama Lancer Evolution. Walaupun Lancer GLXi menggunakan basis yang sama, tapi mereka berdua menggunakan mesin dan kaki-kaki yang beda. Jadi Lancer Evolution itu versi kencang "Lancer". Harganya pun bisa berkali-kali lipat dari harga Lancer GLXi tersebut, Buat ganti suspensi, ganti velg, tambahan serat karbon, sayap belakang, rem, panel tambahan untuk memperkuat struktur mobil, sistem komputer dan yang pasti si-Mesinnya itu sendiri yang sudah MIVEC dan dikasih Turbo.....

Dari sisi elektronik Lancer evolution memiliki disematkan teknologi yang lebih mutakhir dibandingkan dengan Lancer. Karena Lancer Evo pada dasarnya merupakan mobil Sport Sedan yang diperuntukan untuk kecepatan tinggi dan memiliki tenaga yang besar, serta dibutuhkan sistem elektronik (ECU) yang lebih mutakhir dalam menjajal jalanan aspal. Lancer Evo juga memiliki Velg Alloy yang sporty dari produsen velg terkenal seperti Enkei dan BBS. Remnya pun di sematkan oleh merek ternama dalam sistem pengereman yaitu Brembo. Suspensi dan kaki-kaki yang digunakan, menggunakan merek Bilstein. Dalam hal interior pun memili perbedaan pada kualitas dan bahan yang digunakan. Seperti menggunakan material Alcantara yang merupakan bahan yang sangat kuat namun lentur dan memiliki tekstur seperti fabrik. Kemudian memiliki momo stearing wheel, dan jok racing yang menggunakan Bride atau Recaro.

Memang, kedua mobil tersebut memiliki brand yang sama dan pabrik yang sama, tetapi dari segi spesifikasi memang jauh berbeda. Karena masing-masing memiliki karakter sendiri-sendiri sesuai kebutuhan konsumen. Apabila Lancer EX atau GLXi diperuntukan untuk sedan kota, sedan yang nyaman dan irit bahan bakar serta lebih hemat dari segi kantong. Begitupun Lancer Evo yang diperuntukan untuk penyuka kecepatan, mobil sport, dan perasaan seperti mengemudi mobil balap. Dari segi harga memang terpaut lumayan jauh. Apabila kita melihat harga Lancer EX 2.0 GT sebesar 400 jutaan, maka Lancer Evolution bernilai 1,2 miliar rupiah untuk dapat parkir di garasi rumah anda. Jadi sekitar 3 kali lipat harga Lancer EX untuk mendapatkan Lancer Evo. Harga tersebut untuk membayar beberapa part yang di upgrade, teknologi yang lebih mutakhir, pajak yang lebih besar serta part-part pendukung yang menguras kantong yang lebih.

Dari situ kita bisa melihat beberapa perbedaan antara kedua mobil tersebut. jadi gak bingung lagi kan? Kalo anda lihat tahun sekian-tahun sekian memberi nama "LANCER EVO" musti dilihat dulu. Memang sih Indonesia memiliki populasi Lancer GLXi/EX yang banyak, jadi tidak heran orang kita menyebutnya dengan sebutan Lancer Evo yang memang terlihat sekilas mirip.

4 comments:

  1. Kami OTWPOKER, AGEN POKER TERPERCAYA & Terbaik
    Minimal Depo 10Rb & WD 50Rb
    Proses Deposit & WIthdraw Cepat
    langsung aja gan klik dsini http://www.OTWPOKER.com
    Agen Poker Terpercaya
    Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Poker Terpercaya

    ReplyDelete
  2. Deposit minimal 25Ribu dan Wd minimal 50Ribu
    Info : AGENBOLA889
    Info Prediksi : PREDIKSI BANDAR

    BBM:AGB889 Line:Agenbola889 WA: +855313008889. Dengan CS Terbaik 24 jam
    Agen resmi SBOBET MAXBET POKERKLIK BOLATANGKASNET
    Bonus bawa teman 5%

    ReplyDelete
  3. Ingin Menambah PENGHASILAN HARIAN anda ???
    Mari Ikut bergabung Hanya di Itu99
    Website klik : bit.ly/PUSATIKUS
    Chat WA : bit.ly/WAITU99

    ReplyDelete
  4. Kenaripoker | Mari dapatkan bonus yang meriah hanya dengan deposit minimal 15.000 untuk new member dan dapatkan bonusnya 20.000

    Dan teruslah bermain hingga kamu bisa mendapat banyak bonus lainnya dari kami yang memberikan kenyamanan dan memuaskan untuk anda dengan kejutan yang akan kami berikan melalui bonus bonus yang akan datang!!
    Banyak terbukti bergabung bersama kami banyak untung dari permainan.

    Ayo tunggu apa lagi? Raihlah kemenangan dan hoki mu disini 🤩🎰💰🇮🇩 #KENARIPOKER. COM

    ReplyDelete