Tuesday, March 8, 2016

Ferrari 488 GTB

Ferrari 488 adalah mobil sport bermesin ditengah yang diproduksi oleh produsen mobil sport Italia, Ferrari, diperkenalkan pada tahun 2015 untuk menggantikan sebelumnya 458. Walaupun terlihat sangat mirip dengan pendahulunya Ferrari 458 Italia, tetapi mobil ini memiliki segudang perbedaan yang tentunya lebih memuaskan para konsumen Ferrari.



Ferrari 488 GTB ini tenagai oleh mesin 3904cc, "all-aluminium dry sump unit" dari keluarga mesin Ferrari F154 . Turbocharged dengan dua paralel bola bearing twin-scroll turbochargers disuplai oleh IHI dan dua intercooler, roda kompresor terbuat dari "low-density TiAl" yang sering digunakan dalam mesin jet untuk mengurangi inersia dan menahan suhu tinggi dalam turbocharger. Alhasil, mesin inipun dapat menghasilkan 670 PS (493 kW; 661 hp) pada 8.000 rpm dan 760 N · m (561 lb · ft) dari torsi pada 3.000 rpm. Hal ini menghasilkan output daya yang spesifik 126.3 kW (171,7 PS;. 169,4 hp) per liter dan output torsi spesifik 194,8 N · m (144 lbf · ft) per liter, sebuah catatan yang baik untuk sebuah mobil Ferrari.

Gearbox yang digunakan dalam Ferrari 488 GTB masih menggunakan sistem stansmisi yangsama dengan pendahulunya yaitu. Ferrari 458 ItaliaSatu-satunya transmisi yang tersedia untuk 488 merupakan penggunaan tranmisi dual-clutch 7-speed gearbox F1 semi-otomatis yang diproduksi oleh kerjasama Ferrari dengan Getrag, berdasarkan gearbox yang digunakan dalam Ferrari458.

Peningkatan rem karbon-keramik yang disediakan pada Ferrari 488, berasal dari teknologi yang digunakan dalam Ferrari LaFerrari, dibuat dengan bahan-bahan baru yang dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suhu operasi optimal. Ukuran piringan rem 398 mm di depan, dan 360 mm di belakang. Dengan kemajuan ini diklaim mengurangi jarak berhenti sekitar  9% dari pendahulunya Ferrari 458.

Velg alloy-wheel 5 palang baru ini dirancang khusus untuk Ferrari 488, Dengan diameter ban 51 cm (20 inci) depan dan belakang. Lalu ban depan berukuran 245/35 didepan dan belakang 305/30.

Body Ferrari 488 telah dirancang untuk meningkatkan downforce sebesar 50% dari Ferrari 458 sekaligus mengurangi drag aerodinamis. Sebuah splitter depan ganda baru meningkatkan saluran udara ke radiator pendingin dan bagian spoiler belakang baru yang diintegrasikan ke belakang tutup dek dan bumper belakang yang meningkatkan downforce tanpa memerlukan sayap belakang yang besar. Pada bagian tengan "Aero Pillar" mengalihkan udara di bawah body mobil sementara dua ventilasi di kap mesin memberikan jalan keluar bagi udara dari intake ganda dari bumper depan, lebih lanjut juga dapat mengurangi tekanan udara di bagian depan mobil.

1 comment: