Sunday, April 22, 2012

Mitsubishi Lancer Evolution


Mitsubishi Lancer Evolution merupakan mobil sport sedan berperforma tinggi yang semua model memiliki mesin 2.000cc 4 silinder segaris Turbocharger berpenggerak 4 roda atau AWD.

 Lancer Evo ini awalnya ditujukan hanya untuk pasar Jepang, tetapi permintaan di pasar "Gray impor"  Lance Evolution akan didistribusikan melalui jaringan dealer Ralliart di Inggris dan di berbagai pasar Eropa di sekitar tahun 1998. Mitsubishi memutuskan untuk ekspor pada Evolution
generasi 8 ke Amerika Serikat pada tahun 2003, setelah menyaksikan keberhasilan Subaru yang telah di pasarkan di Amerika dengan Impreza WRX-nya.

Spec mobil Jepang yang dibatasi oleh sebuah gentlemen's agreement untuk memberi performa tidak lebih dari 280 PS (206 kW, 276 hp), itu sudah dilakukan oleh Evolution IV. Oleh karena itu, setiap versi berikutnya telah resmi berkembang di atas angka daya diberikan, dengan Jepang-spec, Evolution IX mencapai output terbesar sekitar 321 PS (236 kW, 317 hp). Berbagai versi yang tersedia yang di tawarkan, khususnya Inggris, tenaga yang dihasilkan yang tertinggi yaitu hingga 411 PS (302 kW, 405 hp).



Lancer Evolution I

Lancer Evolution awal dilahirkan adalah untuk bersaing di World Rally Championship. Ia bermesin 2,0 L turbocharged DOHC dan drivetrain 4WD dari Galant VR-4 dalam chassis Lancer, dan dijual dalam model GSR dan RS. Mesin ini juga digunakan dalam RVR Mitsubishi dengan paket Sport Aksesoris Hyper trim. RS adalah versi dilucuti-down yang tidak memiliki power window dan power seat, anti-lock brakes, wiper belakang, dan  beroda baja yang beratnya sekitar 70 kg (154 lb), kurang dari 1.238 kg (£ 2729) GSR, yang siap untuk balap atau tuning. GSR datang dengan semua kenyamanan sebuah mobil jalanan yang khas. GSR dilengkapi dengan mesin Mitsubishi 4G63 yang memproduksi 247 PS (182 kW, 244 hp) pada 6.000 rpm dan 309 N · m (228 £ · ft) pada 3000 rpm. 5.000 unit Evolution generasi pertama yang dijual antara 1992 dan 1993. Top speed hingga kecepatan 228 km / jam (142 mph).

 Lancer Evolution II 

Evolution II di luncurkan pada bulan Desember 1993, dan diproduksi sampai Februari 1995. Ini berfokus pada penanganan perbaikan, termasuk penyesuaian jarak roda kecil, swaybars lebih besar, bodywork tweaks termasuk spoiler yang lebih besar, dan ban yang 10 mm (0,4 in) yang lebih luas. Evolution II ini juga mengonsumsi 10 liter/100km (13,2 US gal; 11,0 imp gal) tangki bahan bakar. Power output meningkat menjadi 256 PS (188 kW, 252 hp) dari mesin yang sama dan torsi tidak berubah untuk kedua model GSR dan RS.

Lancer Evolution III 

Pada Februari 1995, melihat kedatangannya, Evolution 3 yang memiliki beberapa perbaikan dari model-model sebelumnya. Yaitu, desain yang lebih styling, agresif dan hidung molding baru meningkatkan pasokan udara ke intercooler, radiator dan rem. Side skirt baru dan bentuk bumper belakang dan spoiler belakang yang lebih besar dipakai untuk mengurangi daya angkat (downforce). Peningkatan performa mesin memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan kompresor turbocharger yang baru (60 mm sampai 68 mm), yang memberikan output daya 270 bhp (201 kW) pada 6250 rpm, 309 N · m (228 £ · ft) pada 3000 rpm.

Lancer Evolution IV

Platform Lancer benar-benar berubah pada tahun 1996, dan bersamaan dengan itu, Lancer Evolution yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Mesin dan transaxle diputar 180 ° untuk lebih menyeimbangkan berat badan dan menghilangkan torsi mengarahkan. Ada dua versi yang tersedia, RS dan GSR. Versi RS diproduksi sebagai mobil kompetisi dengan diferensial depan slip-differential dan jenis LSD gesekan di bagian belakang. Dan ditambah dengan kursi GLX dan pilihan velg sporty 16 "atau 17" OZ roda balap ringan. RS juga memiliki Air Up, AC opsional dalam beberapa model, dan beberapa bar/batang penjepit tambahan untuk memperkuat chasis, satu di belakang grill depan dan yang lainnya di lantai boot. RS juga di lengkapi panel bodi tipis dan kaca. GSR dan RS menggunakan turbocharger kembar baru yang membantu untuk meningkatkan daya menjadi 280 PS (206 kW, 276 hp) pada 6.500 rpm dan 330 N · m (243 £ · ft) dari torsi pada 4.000 rpm. Active Mitsubishi Yaw Control baru muncul sebagai pilihan pada model GSR, yang menggunakan kemudi, sensor throttle input dan sensor g-force ke komputer-hidrolik torsi kontrol dibagi secara individual ke roda belakang dan sebagai hasilnya 10,000 unit Evolution IV yang diproduksi semua dijual dengan cepat. Evolution IV dapat dibedakan dengan dua lampu kabut (frog lamp) yang besar di bumper depan (pilihan pada versi RS), dan lampu ekor baru dirancang pada bagian belakang, yang menjadi standar untuk desain Evolution V, yang akan menjadi satu lagi merek dagang dari Evolution seri. Ini generasi baru yang sedikit lebih berat dari sebelumnya Evos-GSR khususnya karena teknologi menambahkan but-system untuk megurangi berat mobil ini yang diproduksibahkan lebih berat dari versi RS menjadi 1.260 kg (£ 2.778) dan GSR yang berbobot 1.345 kg (£ 2965). Sebagian besar perbaikan teknis untuk generasi ini juga digunakan dalam generasi kedua Mitsubishi RVR yang hanya dijual di Jepang.

Lancer Evolution V

Banyak aspek dari mobil diubah seperti:
     * Interior diupgrade pada versi GSR dengan kepuasan berkendara yang lebih baik dari sport seat dari Recaro.
     * Body kit telah berombak, lengkungan di bagian depan dan belakang dan spoiler belakang aluminium baru menggantikan versi IV FRP dan memberikan sudut disesuaikan aerodinamis untuk mengubah belakang lebih down force.
     * Badan lebih lebar 10 mm (0,4 in), wheel-base dirubah dari ET45 ke ET38 seiring dengan diameter roda yang meningkat dari 16 "sampai 17" untuk mengakomodasi rem Brembo yang ditambahkan untuk meningkatkan pengereman.
     * Piston silinder rem meningkat sebesar 0,3 milimeter (0,01 di).
     * Mesin diperkuat di beberapa daerah dan durasi cam meningkat. Piston lebih ringan dengan luas diameter yang lebih kecil. 510 injector cc diganti dengan 560 cc injeksi untuk keandalan mesin yang lebih baik. "Headroom" dan ECU diubah untuk menyertakan flash ROM, yang memungkinkan tekanan dorongan lebih untuk sama TD05-HR sebagai Mitsubishi Evolution III dan IV.

Selanjutnya, turbocharger kembali ditingkatkan. Torsi meningkat menjadi 373 N · m (275 £ · ft) pada 3000 rpm. Daya resmi tetap sama, pada 280 PS (206 kW, 276 hp), meskipun beberapa tenaga kuda klaim sebenarnya agak lebih tinggi.


Lancer Evolution VI
 
 Perubahan VI Evolution terutama difokuskan pada pendinginan dan daya tahan mesin. Ini menerima intercooler besar, oil cooler yang lebih besar, dan piston baru, bersama dengan roda turbin titanium aluminida untuk model RS, yang merupakan pertama dalam produksi mobil. VI Evolusi diterima bodywork baru lagi, dengan perubahan yang paling mudah terlihat menjadi dalam bumper depan dimana lampu kabut besar berkurang dalam ukuran dan pindah ke sudut untuk aliran udara lebih baik. Sebuah model baru ditambahkan ke GSR dan RS lineup; dikenal sebagai RS2, itu adalah RS dengan beberapa pilihan GSR itu. Lain RS edisi terbatas dikenal sebagai Sprint RS, RS tuned oleh Ralliart di Inggris menjadi lebih ringan dan lebih kuat dengan 330 hp (246 kW).

Namun lain edisi khusus Evolution VI dirilis pada 1999: Tommi Mäkinen Edition, yaitu setelah pereli Finlandia Tommi Mäkinen yang telah memenangkan empat Mitsubishi WRC driver kejuaraan. Ini fitur bumper depan yang berbeda, Red / Black Recaro kursi (dengan embossed logo Mäkinen T.), 17 "Enkei putih roda, roda kemudi kulit Momo dan shift knob, turbin titanium yang spooled up lebih cepat, penjepit strut depan atas, menurunkan naik tinggi (dengan tahap aspal dalam pikiran), dan rasio kemudi lebih cepat. di antara warna lain, VI Evo datang baik merah (Tommi Mak saja), putih, biru, hitam atau perak dengan decals khusus opsional, mereplikasi reli mobil Tommi Mäkinen itu yang skema warna. mobil ini juga kadang-kadang disebut sebagai Evolution 6 ½, Evolution 6.5, atau TME untuk pendek.


Lancer Evolution VII

Pada tahun 2001, Mitsubishi dipaksa oleh FIA untuk perlombaan di WRC menggunakan aturan WRC untuk membangun mobil, bukan peraturan Grup A kelas, dan dengan demikian tidak perlu mengikuti aturan homologation. Evolution VII didasarkan pada platform yang lebih besar CEDIA Lancer dan sebagai hasilnya diperoleh lebih berat selama Evolution VI, namun Mitsubishi dibuat untuk ini dengan beberapa tweak chassis penting. Perubahan terbesar adalah penambahan sebuah pusat diferensial aktif dan diferensial terbatas-slip lebih efektif, sementara heliks depan diferensial terbatas-slip telah ditambahkan. Torsi meningkat lagi untuk 385 N · m (284 £ · ft) dengan tweak mesin yang memungkinkan aliran udara lebih besar, dan daya kuda resmi tetap di 280 PS (206 kW, 276 hp).Pengenalan Evolution VII juga menandai pertama kalinya seorang drivetrain otomatis dimasukkan dalam lineup-model GT-A. Dilihat sebagai versi 'pria ekspres' dari GSR VII visual serupa, GT-Sebuah model hanya diproduksi pada tahun 2002 dan memiliki interior yang membedakan berikut dan eksterior spesifikasi: GT-A-satunya berlian memotong selesai 17-inci (430 mm) paduan roda, lensa lampu belakang yang jelas dan lampu depan semua-dalam-satu gaya (kemudian digunakan pada Evolution VIII). GT-A memiliki pilihan untuk tidak spoiler, spoiler singkat (seperti yang kemudian digunakan pada Evolution VIII 260) atau thunderspoiler seperti yang digunakan pada model standar Evolution VII. Fitur yang paling membedakan adalah topi mulus tanpa grills udara di atasnya sama sekali. Meskipun menawarkan kemampuan pendinginan rendah, kap mesin dirancang untuk memberikan garis bersih melalui udara dengan hambatan udara kurang pada kecepatan jalan tol.Interior dapat ditentukan dengan pilihan pabrik velor interior mewah, kulit penuh atau olahraga Recaro kursi. GT-Interior adalah berbeda karena memiliki pegangan pintu chrome, panel instrumen yang berbeda (untuk menampilkan pilihan gigi) dan krom bezels beringsut sekitar kecepatan dan tach. GT-A juga telah mematikan suara tambahan diinstal dari pabrik dan mesin manifold dan downpipe telah direkayasa untuk menjadi lebih tenang.Gearbox otomatis 5-speed memiliki apa Mitsubishi disebut "fuzzy logic", yang berarti bahwa mobil akan mempelajari apa karakteristik pengemudi mengemudi seperti itu dan akan menyesuaikan timing gigi perubahan dan menendang ke bawah reaksi yang sesuai. Roda gigi dapat dipilih secara manual seperti dengan Tiptronics paling melalui roda kemudi + dan - tombol (sepasang kedua sisi) atau melalui memilih gerbang tiptronic dengan tuas gigi. Daya turun sedikit dari mobil manual standar dengan 264 PS (194 kW, 260 hp). GT-Sebuah gearbox tidak muncul lagi di Evolution VIII namun telah diinstal pada versi real dari Wagon IX Evolution. Ia digantikan oleh gearbox Clutch SST Twin sejak diperkenalkannya Evolution X.

Lacer Evolution VIII

Evolution VIII diubah lagi pada tahun 2003, kali ini Sporty 17 "abu-abu Enkei roda Velg, Brembo Rem dan guncangan Bilstein untuk menangani traksi dan 5-speed manual gearbox dengan 280 PS (202 kW, 276 hp) (sekitar 234 hp dengan . roda) Awalnya satu dari model, penjualan begitu sukses di Amerika Serikat bahwa pada tahun 2005 itu tersedia dalam empat trim: GSR model standar di Jepang, RS, dengan atap aluminium, 5-speed gearbox, dan roda standar ( kurang kelebihan komponen, seperti lampu peta interior, power window / pintu, dan radio), SSL (dengan atap, batang mount subwoofer, dan jok kulit), dan MR, yang datang dengan diferensial terbatas-slip depan direvisi, aluminium shift knob MR, rem tangan dengan pegangan serat karbon, 17 inci BBS roda, atap aluminium, dan gearbox manual 6-speed. Evolution baru juga memakai lampu krom ekor perumahan dan lampu kepala.

Lancer Evolution VIII MR menggunakan guncangan licin-respon Bilstein untuk penanganan lebih baik. Atap aluminium panel dan pengurangan berat badan lainnya telah menurunkan pusat gravitasi untuk menghasilkan karakteristik roll lebih alami. Perbaikan rinci juga telah dibuat untuk sendiri elektronik hard Mitsubishi 4WD, untuk kontrol 5 ACD + Super AYC 6 traksi, dan untuk ABS Sport sistem. Lancer Evolution VIII ditampilkan di 2003 Tokyo Motor Tampilkan mengambil penunjukan MR tradisional khusus untuk Mitsubishi Motors performa tinggi model (pertama digunakan untuk GTO Galant). Bagian lain pada MR termasuk velg BBS, yang Bilstein tersebut guncangan, dan atap aluminium. Di Inggris, banyak Evolutions khusus diperkenalkan, termasuk FQ300, FQ320 FQ340, FQ400 dan varian. Mereka datang dengan 305, 325, 345, dan 405 hp (227, 239, 254 dan 302 kW), masing-masing. Meskipun belum dikonfirmasi Mitsubishi kenyataan, itu secara luas dikabarkan bahwa FQ singkatan dari "
Fucking Quick".The FQ400, dijual melalui Ralliart Inggris, menghasilkan 411 PS (302 kW, 405 hp) dari perusahaan mesin 2,0 L 4G63, hasil modifikasi khusus dengan tuning Serikat perusahaan British Tuning Rampage, Owen Perkembangan, dan Mesin Arus Race. Di 202,9 hp (151,3 kW) per liter, ia memiliki salah satu output spesifik tertinggi per liter dari setiap mesin roadcar. Dengan bobot mengekang 1.450 kg (£ 3197), itu mencapai 0-60 mph dalam 3,5 detik, 0-100 mph dalam 9,1 detik, 1/4 mil dalam 12,1 detik pada 117 mph (188 km / jam), dan atasan kecepatan 175 mph (282 km / jam), sedangkan harga £ 48.000. Serial televisi BBC Top Gear menunjukkan bahwa stok FQ-400 mengejutkan bisa bersaing dengan Lamborghini Murcielago di sekitar jalur tes. Stig mencatat Gear Waktu Lap Top Kekuatan 1 menit dan 24,8 detik, 1,1 detik lebih lambat dari waktu Murcielago dari 1 menit 23,7 detik  Dalam tes serupa yang dilakukan oleh Evo majalah., Evolution mampu pangkuan Autodrome Bedford lebih cepat daripada Audi RS4 dan Carrera 4S 911 Porsche. 

 Lancer Evolution VIII juga Evolusi pertama yang dijual di Amerika Serikat, didorong oleh keberhasilan Subaru Impreza WRX yang telah dirilis di sana hanya tiga tahun sebelumnya. Evolusi VIII menemukan kompetisi yang benar dalam Subaru Impreza WRX STI model tahun yang sama dengan AS pendahuluan Evolution VIII. Dengan 2,0 liter mesin 271 tenaga kuda, tahun 2003 Evolution VIII mampu mencapai waktu 0-60 sebesar 4,6 detik. Namun, komponen internal untuk versi Amerika sebagian besar dilucuti-down versi dari spesifikasi untuk Lancer Evolution VIII Jepang. Tidak ada AS-spesifikasi Evolution model sebelumnya ke X Evo memiliki kontrol yaw aktif, termasuk tahun 2006 Evolution IX. Tahun 2003 dan 2004 Amerika GSRs adalah tanpa diferensial terbatas-slip depan heliks dan 6-speed transmisi manual. The 2004 US spesifikasi RS model, bagaimanapun, memiliki heliks depan diferensial terbatas-slip. Semua RS 2003, 2004 dan 2005 dan model GSR memiliki transmisi 5-speed Evolution Jepang VII. Edisi MR diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 2005, dengan ACD dan model hanya dengan transmisi 6-speed. The 2005 US spesifikasi RS dan GSR memiliki standar ACD, dan heliks depan diferensial terbatas-slip sekarang standar pada semua model. Dorongan, waktu, dan tuning juga secara signifikan lebih rendah daripada rekan Jepang-nya, yang memungkinkan untuk mematuhi peraturan ketat emisi Amerika Serikat. Mulai tahun 2005, Amerika Serikat Model Evos juga dilengkapi dengan batas 5000rpm atas peluncuran di gigi 1 untuk melindungi drivetrain itu.VIIIs Evolution Kebanyakan spoiler belakang dengan serat karbon yang cocok tubuh-warna endplates. Selanjutnya, versi US dari Lancer Evolution VIII 2003-2005 diberi bumper belakang bulkier daripada rekan-rekan Jepang mereka untuk mengakomodasi hukum keamanan AS dalam bentuk bar belakang logam kecelakaan. Semua Evos memiliki fender depan aluminium ringan dan kerudung. MR dan RS edisi memiliki atap aluminium. Selain itu, MR Edisi dilengkapi dengan transmisi 6-speed, guncangan Bilstein, dan roda pabrik BBS opsional.RS dasar Edition tidak datang dengan power window, kunci, atau cermin, sistem audio, sayap belakang, bahan mematikan suara, lampu peta atau sistem anti-lock pengereman. Semua Evo VIII RS model yang dijual di AS memiliki sistem pendingin udara.The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah menetapkan uji peringkat kecelakaan Lancer tahun model yang berbeda

Lancer Evolution IX


Mitsubishi memperkenalkan Lancer Evolution IX di Jepang pada tanggal 3 Maret 2005, dan dipamerkan mobil di Geneva Motor Show untuk pasar Eropa hari yang sama. Amerika Utara pasar melihat model dipamerkan di New York International Auto Tampilkan bulan berikutnya. The 2,0 L Mitsubishi Sirius mesin mesin 4G63 MIVEC memiliki teknologi (variable valve timing), dan desain revisi turbocharger meningkatkan output daya resmi di crankshaft ke PS 291 (214 kW, 287 hp) dan torsi untuk 392 N · m lb (289 · kaki).The Lancer Evolution IX USDM model: standar (Grand Sport Rally atau "GSR" di beberapa pasar), RS (Rally Olahraga), SE (Edisi Khusus) dan MR (Mitsubishi Racing) bervariasi sedikit dalam kemampuan kinerja mereka. Pernik unik untuk setiap model menyumbang variasi akselerasi, penanganan dan kecepatan tertinggi. RS dikecualikan fitur standar pada standar, SE dan model MR (sistem stereo, power window dan kunci, wiper belakang, sayap belakang, batang dan lapisan isolasi suara). Hasilnya adalah tabungan berat lebih dari 60 lb (27 kg). Kapasitas bahan bakar tetap sama seperti Evo VIII pada 14 USgal (53 L).Meskipun RS adalah kelompok paling ringan, RS tidak berhasil mengungguli IX standar dan MR sekitar program jalan (meskipun hanya sepersekian detik). Hal ini konon disebabkan karena kurangnya sayap belakang di RS. Dalam drag race, tiga model semua tentang bahkan. Waktu untuk miles kuartal berkisar 13,4-13,7 detik. Model RS diproduksi untuk rally dan tim balap yang menginginkan platform untuk membangun sebuah mobil balap dari. Hal ini dilucuti dari semua kenyamanan makhluk, dan upgrade lain yang mendorong harga untuk fitur yang tim ras tidak membutuhkan.MR IX mempertahankan fitur dari Evolution VIII MR, seperti guncangan Bilstein, transmisi manual 6-speed, generator vortex atap, roda BBS ditempa, xenon HID lampu depan, lampu kabut, paket pengukur aksesori, "angkat nol" kit, badging khusus dan atap aluminium. Semua model terus olahraga Recaro ember kursi, rem Brembo dan roda kemudi Momo. Revisi tambahan dari tahun 2005 termasuk rasio roda gigi lebih dekat untuk transmisi manual 5-speed, baru ringan Enkei roda pada non-MR model, front end didesain ulang dengan air dam yang lebih efisien (fitur yang paling terlihat adalah dua saluran oval kecil untuk mendinginkan intercooler pipa), dan bumper belakang baru dengan diffuser undersurface untuk kelancaran keluar dari aliran udara yang keluar dari mobil untuk non-US model. Dalam upaya untuk mengurangi kenaikan harga pada Evolution IX model, [kutipan diperlukan] HID lampu depan tidak lagi perlengkapan standar pada IX dasar (tidak pula mereka standar pada 2005 VIII), dan hanya tersedia dalam paket SSL (Sun , Sound, dan Kulit), SE (Edisi Khusus) dan trim MR.Versi US dari Lancer Evolution IX tidak datang dengan AYC tetapi ACD itu masih ada. Driver dapat memilih dari tiga mode mengemudi yang berbeda, "aspal" "Kerikil" dan "Salju", dan sistem komputer mobil relatif mempromosikan diferensial pusat aktif untuk mengubah penguncian diferensial yang, akhirnya mengubah depan / distribusi daya belakang untuk meningkatkan traksi , sehingga memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Meskipun versi AS tidak datang dengan AYC, itu memang datang dengan LSD kopling tipe belakang 1.5way (limited slip differential) yang membatasi slip dari kedua roda belakang menyebabkan kehilangan traksi kurang dari roda belakang. Setup yang paling umum adalah LSD cara 1,5, mengunci pada throttle dan sebagian penguncian pada pengereman. Dalam balap, Lancer Evolutions tidak dilengkapi dengan AYC atau ACD karena diyakini bahwa waktu putaran yang lebih baik dicapai dengan keterampilan pengemudi murni tanpa bantuan sistem berbasis komputer.Salah satu perubahan dari iterasi sebelumnya dari Lancer Evolution, adalah perubahan mesin, 4G63 baru datang dengan MIVEC, variabel katup Mitsubishi mengangkat teknologi, yang secara drastis meningkatkan konsumsi bahan bakar dengan mengubah valve timing pada intake cam. Sistem MIVEC mirip dengan i-VTEC sistem Honda hanya itu tidak mengubah angkat katup, intake valve timing saja.Tiga trim yang tersedia untuk Jepang, Asia dan Eropa. Meskipun semua model menggunakan 291 PS sama (214 kW, 287 hp) mesin, torsi yang berbeda dari satu model ke model lain. Di Eropa, bagaimanapun, IX Evolution diiklankan untuk memiliki 280 PS (206 kW, 276 hp). GSR diproduksi 400 N · m (295 £ · ft) torsi, sementara RS dan diproduksi GT 407 N · m (£ 300 · kaki).

    * RS - "Rally Sport", direvisi 5-speed, atap aluminium, pak gauge, interior minimal, LSD dan titanium-magnesium turbin, kiri pilihan drive yang tersedia.
    
* MR RS - sama dengan RS dengan 6-speed Transmisi Manual.
    
* GT - revisi 5-speed, ini pada dasarnya adalah RS mekanis, tetapi dengan beberapa fitur GSR itu (potongan terutama interior).
    
* GSR - 6-speed, guncangan Bilstein monotube, atap aluminium, pak gauge, SAYC (Super Active Yaw Control), dan double din radio (ini kira-kira setara dengan MR USDM).
    
* MR GSR - sama seperti GSR dengan BBS 17-inci velg.
    
* MR Tuned oleh Ralliart - Berdasarkan Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition, Lancer Evolution IX Jepang secara eksklusif disetel oleh Mitsubishi Ralliart memiliki fitur hampir sama dengan Evo IX MR GSR sipil kecuali depan Carbon Fiber Spoiler bibir, livery Ralliart Resmi, Ralliart RA04 Hitam 17-inch roda aluminium dipalsukan.Di Britania Raya, Evolution IX menggunakan skema model yang berbeda berdasarkan tenaga kuda mobil. Ada awalnya tiga model tersedia: FQ-300, FQ-320 dan FQ-340 masing-masing dengan sekitar 300 (296/221), 320 (316/236) dan 340 (336/250) PS (BHP / KW) masing-masing. Model FQ-360 kemudian dirilis sebagai penerus VIII Evolution FQ-400. Sementara baru FQ-360 tenaga kuda yang dihasilkan kurang dari pendahulunya, itu torsi lebih pada 363 lb · ft (492 N · m) pada 3200 rpm. Semua empat model dirancang untuk berjalan pada bensin tanpa timbal Super saja. MR FQ-360 juga dirilis dalam jumlah terbatas (hanya 200) pada tahun lalu produksi.

    
* FQ-300, 320, 340-6-speed, Bilstein monotube guncangan, AYC (Active Yaw Control), super bensin tanpa timbal hanya
    
* FQ-360-6-speed, guncangan Bilstein monotube, AYC (Active Yaw Control), Ralliart Olahraga meter Kit, karbon splitter depan, velg Speedline, bensin tanpa timbal hanya Super
    
* MR FQ-360 - Baru turbo dengan paduan titanium sirip aluminium turbo, Turini Speedline velg, Kaca Privasi, Menurunkan Eibach pegas Coil (10mm di bagian depan / 5mm di belakang), IX MR interior, super bensin tanpa timbal hanyaEmpat model yang tersedia di Amerika Serikat. Semua model menggunakan 286 hp yang sama (213 kW) mesin.

    
* Standar - revisi 5-speed model, standar
    
* RS - ralli olahraga, direvisi 5-speed, atap aluminium, pak gauge, interior minimal, juga ada radio
    
* SE - Edisi Khusus, atap aluminium / kap, dan spatbor depan, split tujuh-berbicara roda BBS aluminium ditempa di "berlian hitam" selesai, HID lampu dengan lampu kabut yang terintegrasi, merah dijahit Recaro kursi
    
* MR - 6-speed, guncangan Bilstein monotube, split tujuh-berbicara ditempa aluminium roda BBS, aluminium atap, kap mesin, dan fender depan, pak gauge, lampu HID dengan lampu kabut yang terintegrasi, vortex generator, saluran rem depan pendinginan dan kustom badging MR .Semua model Amerika adalah sama dalam kekuasaan, tapi mungkin berbeda pada kinerja. Satu-satunya hal yang membedakan mereka adalah RS Evo, yang 80 lb (36 kg) lebih ringan dari model MR dan SE.Untuk model standar, paket Sun, Sound dan Kulit menambahkan sunroof daya, lampu depan xenon HID dengan lampu kabut terpadu, headunit stereo yang sedikit berbeda (tanpa penguat terpisahkan), speaker sedikit upgrade di pintu depan dan rak parsel, sebuah 4,1 -channel amplifier bawah kursi pengemudi, sebuah, bertenaga batang-mount subwoofer Infinity, permukaan kulit hitam duduk, kulit-dipangkas panel pintu, sandaran tangan pusat sedikit direvisi di depan dan belakang, dan terpisah sandaran kepala belakang. Model ini dihapus utamanya-mount pemegang sunglass GSR untuk memberikan ruang bagi sunroof.Filipina memiliki IX Evolution sampai pada bulan Agustus 2008, yang ditawarkan dalam dua trim, entry-level RS menawarkan transmisi manual 5-speed, Brembo 17-in. berventilasi cakram (4-Pot), Brembo 16-berventilasi di drum-disk di-(2-Pot) dan hampir fitur yang sama dengan yang trim GSR dalam versi internasional. Beberapa model RS memiliki pilihan SAYC, sementara beberapa tidak. MR adalah segmen top-of-the-line, yang menawarkan fitur hampir sama dengan yang trim MR dalam versi internasional. Semuanya didukung oleh mesin l4 4G63 MIVEC turbocharged 2.0.


Lancer Evolution X

Pada tahun 2005, Mitsubishi memperkenalkan versi konsep Evolution next-gen di Tokyo Motor Show ke-39 bernama Concept-X, dirancang oleh Omer Halilhodzic di pusat desain Eropa perusahaan.Mitsubishi meluncurkan mobil konsep kedua, Prototype-X, di Amerika Utara 2007 International Auto Show (NAIAS).Lancer Evolution sedan X fitur 4B11T baru dirancang 2.0L (1998cc) turbocharged, semua-aluminium inline-4 GEMA mesin. Power dan torsi tergantung pada pasar tetapi semua versi akan memiliki minimal 280 PS (206 kW, 276 hp). (Versi JDM), versi pasar Amerika akan memiliki sedikit lebih. Model Inggris akan dikerjakan ulang oleh Mitsubishi Inggris, sesuai dengan Evolutions MR sebelumnya menyandang lencana FQ. Pilihan untuk Evolutions Inggris diharapkan antara 300 hp (220 kW) dan 360 hp (270 kW).Dua versi dari mobil akan ditawarkan di Amerika Serikat Lancer Evolution MR, dengan 6-speed Twin Clutch Transmission shift Sportronic (TC-SST). Versi lain adalah GSR yang akan memiliki sistem 5-speed manual transmisi. Mobil juga memiliki full-time baru empat-wheel drive system bernama S-AWC (Super All Wheel Kontrol), versi lanjutan dari sistem AWC Mitsubishi digunakan dalam generasi sebelumnya. S-AWC menggunakan teknologi torsi vectoring untuk mengirim perbedaan jumlah torsi ke setiap roda pada waktu tertentu.Ini juga fitur baru sekuensial Mitsubishi semi-otomatis enam kecepatan SST twin-clutch transmisi dengan kemudi-mount dayung magnesium alloy shift. Ini telah menggantikan transmisi otomatis Tiptronic, maka versi SST menggantikan GT-Sebuah versi (yang digunakan dalam Evolution VII dan Evolution Wagon IX). Sebuah gearbox lima kecepatan manual juga akan tersedia. Mitsubishi mengklaim bahwa transmisi lima kecepatan pengguna selalu lebih disukai dalam menggalang dan harus sangat halus, sehingga drive lebih memuaskan  New Lancer Evolution akan menggabungkan generasi berikutnya Mitsubishi tubuh BANGKIT keselamatan..X Evolution mulai dijual 1 Oktober 2007 di Jepang, Januari 2008 di Amerika Serikat, Februari di Kanada (sebagai versi pertama Evolusi di Kanada) dan pada bulan Maret 2008 di Inggris. The Twin Clutch SST versi yang tersedia di Jepang dari November 2007. Eropa akan diikuti dengan penjualan pada bulan Mei, GSR dan versi MR Paket termasuk premi. Dan diperkirakan Lancer evolution akan tutup usia pada tahun 2013.Pengenalan dari 2010 MR-Touring memindahkan mobil kelas atas lebih jauh. Kulit dan Moonroof menjadi sebuah standar sementara merevisi spoiler belakang untuk hanya bibir spoiler.

Ini mobil impian saya sepanjang masa...........

24 comments:

  1. Informatif...good...good...good
    Skalian masing2 harga standarny di Indonesia dunk, psti lbh mantab..

    ReplyDelete
  2. bos sory klo salah,,,tmen ane evo 3 gti thn 93,tp di atas evo 3 mulai thn 95 ya...yg bner mana ya? thx

    ReplyDelete
  3. klo yg gti mah versi lokal, tapi klo evo 1,2,3 fisiknya sma, cuman dalemannya aja yang beda, seperti daya kuda yang di hasilkan mesin, peningkaatan rasio kompresi yang lebih tinggi dari sebelumnya, mengganti kompresor turbocharger baru, dan penyempurnaan yang lainnya, jadi orang tuh ngeliat difisiknya saja, terus nganggep evo 3. begitu lo.....

    ReplyDelete
  4. mas,paling cepat evo 8,9, atau 10 untuk versi MRnya ? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk MR FQ400 EVO 8 tercepat, karena menghasilkan tenaga 400 tenaga kuda, top speednya sampe 175 mph atau 280km/jam dan untuk akselerasi juga lebil cepat diantara Evo 9 dan 10, hanya 3,2 detik saja dari 0-100 km/jam, karena Evo 8 lebih ringan dari pada Evo 10. Thank's

      Delete
  5. jadi pingin beli lancer evolution nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang mass... Udah tutup usia alias udah gk di produksi, paling yg second hehe....

      Delete
  6. Mobil impian gua dari dulu...
    Sedih gua soalnya gk ada generasinya.. gk kayak si subaru....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan, tapi katanya emang ada penerusnya, tapi udah hybrid...

      Delete
  7. sama bro ini impian saa apalagi evo lencer IX keren bingit,,,,

    ijin #Share yaaa

    ReplyDelete
  8. sama bro ini impian saa apalagi evo lencer IX keren bingit,,,,

    ijin #Share yaaa

    ReplyDelete
  9. Mobil masa depan nih, target banget. Thanks infonya min, sangat memberi wawasan dan motivasi

    ReplyDelete
  10. Kalo headlamp mitsubishi lancer 2008 di pasang di mitsubishi lancer 2011 , bisa (sama) gak ya? (mohon infonya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kayana gan, soalnya basisnya masih sama satu line up :)

      Delete
  11. For sale Lancer Evolution X 2008 AT Red , Asli JDM version, kilometer 21.000, Very Good Condition, contact 087885276482 / 081290415060

    ReplyDelete
  12. Evo 8 fq-400 sama evo 10 final edition kenceng mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut ane sih evo 8 masih rada kenceng, soalnya berat mobilnya 150 kilo lebih ringgan dari evo x walaw tenaga sama

      Delete
  13. Agen Bola Terbaik & Agen Bonus Terbaik!
    Agen Casino Menang Kalah Dapat Bonus!
    Yuk langsung daftar!
    BBM : DDA3CD23
    WA : 085890911333
    www.agen333.net
    https://agen333bola.blogspot.com/

    Agen Bola Terbaik & Agen Bonus Terbaik!
    Agen Casino Menang Kalah Dapat Bonus!
    Yuk langsung daftar!
    BBM : DDA3CD23
    WA : 085890911333
    www.agen333.net
    https://agen333bola.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. Ayo coba keberuntungan anda di BANDAR54 dan dapatkan Promo Bonus menarik dari kami. Taruhan: (www)Bandar54.com BBM: BDR54CS/2A49E6E4 WA +85561223770 Min depo 25rb.BCA,BNI,BRI:)

    ReplyDelete
  15. Agen Terbaik dan Terpercaya Semua Game nomor 1


    s128agen.club

    ReplyDelete