Saturday, April 28, 2012

Bugatti Veyron


Bugatti Veyron EB 16.4 adalah mobil hypercar bermesin tengah grand touring , yang dikembangkan oleh Group Volkswagen dari Jerman, dan diproduksi oleh Bugatti marque Perancis. Super Sport Car ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005.

Versi Super Sport dari Veyron merupakan mobil tercepat yang pernah diproduksi dan legal digunakan di jalan raya di dunia, dengan kecepatan tertinggi 431 km / jam (268mph) . Versi standar memiliki kecepatan tertinggi 408,47 km / jam (253,81 mph) .

Berdasarkan konsep Hunaudières Bentley dan dibangun di markas Bugatti (Château Saint Jean di Strasbourg, Alsace, Prancis), kepala desainer Veyron adalah Hartmut Warkuss, dan bagian eksteriornya dirancang oleh Jozef Kaban dari Volkswagen, dengan banyak pekerjaan untuk membuat rekayasa mobilnya yang dilakukan di bawah bimbingan kepala rekayasa Wolfgang Schreiber. Meskipun ditugaskan oleh Volkswagen, mobil ini hanya dijual melalui produsen Bugatti dan tidak dapat ditemukan di setiap dealer Volkswagen.

Sejumlah varian khusus telah diproduksi, termasuk dua puncakTarga. Pada bulan Desember 2010, Bugatti mulai menawarkan calon pembeli yang menginginkan warna sendiri untuk menyesuaikan warna eksterior dan interior dengan menggunakan aplikasi grafis Veyron 16.4.

Spesifikasi dan Performa

Mesin
Veyron ini memiliki mesin 8,0 liter( 8,000cc), 4 turbocharged, mesin W16 silinder, setara dengan gabungan dua mesin V8. Setiap silinder memiliki empat katup dan total memiliki enam puluh empat katup valve, tetapi konfigurasi dua V8 memungkinkan dua overhead camshafts untuk mendorong dua bank silinder sehingga hanya empat camshaft diperlukan. Mesin ini diberi suplai oleh empat turbocharger dan menggantikan 7.993 sentimeter kubik (487,8 cu in), dengan spesifikasi bore dan stroke 86 persegi dengan 86 mm (3,4 sebesar 3,4 in) bore dan stroke. Transmisi kopling ganda yang direct-shift gearbox yang dikontrol secara otomatisdengan komputer dengan tujuh percepatan, dengan paddle magnesium di belakang kemudi dan waktu pergeseran kurang dari 150 milidetik, yang dibuat oleh Ricardo dari Inggris dan Borg-Warner, sedangkan yang dirancang DSG enam kecepatan yang digunakan dalam Marques untuk Grup Volkswagen. Veyron dapat digerakkan baik dalam modus semi otomatis atau otomatis sepenuhnya. Sebuah transmisi Veyron berharga lebih dari US $ 120.000 atau 2,6 miliar rupiah wehweh........  Mobil ini juga memiliki empat roda permanen menggunakan sistem Traksi Haldex. Menggunakan ban khusus Michelin PAX run-flat, dirancang khusus untuk mengakomodasi kecepatan puncak Veyron, dengan biaya US $ 25.000 ya kira-kira 320 jutaan doang buat ban per-set. Ban dapat setting dari velg hanya bisa di Prancis, sebuah layanan yang biayanya US $ 70.000 atau 910 juta rupiah. Berat kotor mencapai 1.888 kilogram. Hal ini memberikan mobil rasio power-to-weight, menurut angka Volkswagen Group, dari 446,3 tenaga kuda metrik (328 kW, 440 bhp) per ton.Wheelbase mobil adalah 2.710 mm (106,7 in). Panjang keseluruhan 4.462 mm (175,7 dalam), lebar 1.998 mm (78,7 in) dan tinggi 1.204 mm (47,4 in). Bugatti Veyron memiliki total sepuluh radiator, 3 raditor untuk udara-ke-cair intercoolers, 3 radiator mesin,1 radiator untuk sistem pendingin udara, radiator minyak 1 transmisi, 1 diferensial radiator minyak, 1 radiator oli mesin. Ia memiliki koefisien drag 0,41 (kondisi normal) dan 0,36 (setelah menurunkan ke tanah), dan area frontal 2,07 meter persegi (22,3 sq ft). Ini memberinya area drag - kombinasi koefisien drag dan daerah frontal, direpresentasikan sebagai CdA - dari 0,74 m2 (8,0 sq ft).

Output mesin yang dihasilkan menurut klaim Volkswagen Group dan disertifikasi oleh TÜV Süddeutschland, mesin Veyron menghasilkan tenaga terbesar 1.001 tenaga kuda metrik (736 kW, 987 bhp). dan torsi menghasilkan 1.250 newton meter (922 lbf · ft). Angka nominal telah dinyatakan oleh para eksekutif Bugatti menjadi konservatif, dengan jumlah total 1.020 tenaga kuda sejati metrik (750 kW, 1.006 bhp) atau lebih.

Top speed dengan kecepatan rata-rata versi standar 408,47 km / jam (253,81 mph)  selama sesi tes di jalur tes EHRA-Lessien pada tanggal 19 April 2005. Mobil ini dilakukan top speed dan telah diverifikasi oleh James Mei pada Top Gear pada bulan November 2006, di jalur khusus Volkswagen Group EHRA-Lessien tes. Dan mencatat bahwa pada kecepatan tertinggi mesin mengkonsumsi 45 liter (9.9 imp gal) dari udara per menit (sebanyak bernafas manusia dalam empat hari). Bugatti pada saat itu memiliki kecepatan tertinggi dari setiap mobil produksi yang legal di jalan raya. "Kecepatan sehari-hari atas mobil terdaftar di 350 km / jam (220 mph). Ketika mobil mencapai kecepatan 220 km / jam (140 mph), suspensi hidrolik menurunkan mobil sampai memiliki ground clearance sekitar 9 cm (3,5 in). Pada saat yang sama, sayap dan spoiler mengangkat. Dalam mode ini memberi sayap tekanan 3.425 newton (770 lbf) dari downforce, untuk sekali mobil jalan. Untuk mode kecepatan tertinggi pengemudi harus mengguknakannya, sementara saat istirahat, mengaktifkan tombol panggilan khusus atas di sebelah kiri kursi pengemudi. r adalah periksa dan A kemudian menetapkan apakah mobil dan driver-nya sudah siap untuk mencoba untuk mencapai 407 km / jam (253 mph). Jika demikian, spoiler belakang akan memendek, diffusers udara depan tertutup, dan 12,5 cm (4,9 in) ground clearance turun menjadi 6,5 cm (2,6 in).

Bugatti Veyron Super Sport (2010 - 2015)
















Bugatti Veyron Super Sport  melakukan tune uup pada mesin 1.001 PS (736 kW, 987 bhp) yang lama menjadi 1.200 tenaga kuda  (883 kW, 1.184 bhp) dan torsi 1.500 N · m (1.100 ft lbf ·) dan bagian aerodinamis yang direvisi ulang. Memiliki top speed 431,072 km / jam (267,856 mph), sehingga menjadikan mobil ini mobil tercepat yang legal di jalan raya yang pernah di produksi,  meskipun secara elektronik dibatasi hanta sampai 415 km / jam (258 mph ) untuk melindungi ban dari disintegrasi. Untuk pertama kalinya mobil ini ditampilkan ke publik untuk pertama kalinya di Pebble Beach Concours d'Elegance pada bulan Agustus 2010. Yang pertama dari lima sedang produksi tanpa pemberitahuan, memulai debutnya dalam warna hitam matte dan kombinasi warna oranye, yang semuanya telah dipesan. Hypercar ini dijual senilai GB £ 1,7 juta dan Bugatti telah menyatakan bahwa hanya 30 akan diproduksi. Pada tanggal 4 Juli 2010, tes resmi Bugatti itu pengemudi Pierre Henri Raphanel melaju dengan versi Super Sport dari Veyron pada EHRA-Lessien  Volkswagen memiliki kecepatan tinggi dengan tes untuk mencapai kecepatan tertinggil. Dengan perwakilan dari Guinness Book of Records dan Badan Inspeksi Teknis Jerman (TÜV) di siapkan, Raphanel akan menggunakan track oval yang besar yang mencapai kecepatan rata-rata maksimum 431,072 km / jam (267,856 mph), sehingga mengambil kembli gelar dari SSC Ultimate Aero TT sebagai kendaraan produksi tercepat sepanjang masa.

1 comment: