Saturday, March 17, 2012

Lamborghini Murcielago




Lamborghini 
Murcielago merupakan supecrar dua pintu, dua tempat duduk yang diproduksi oleh paprikan supercar Lamborghini dari Italia antara tahun 2001 sampai 2010. Mobil ini sebagai pengganti Diablo yang merupakan flagship yang sudah memasuki umur yang ke 10 tahun. Murcielago yang diperkenalkan sebagai varian coupe pada 2001. Desain yang baru pertama kali di produksi oleh produsen mobil selama sebelas tahun terakhir, dan mobil ini juga model baru yang pertama dari merek di bawah kepemilikan Audi induk perusahaan Jerman tentunya VW Group, yang sebelumnya dipegang oleh pengusaha asal Indonesia Tommy Soeharto, bangga dong !.

Asal Usul Nama
Dalam tradisi Lamborghini, penamaan mobil diambil dari dunia adu banteng, Murcielago itu dinamai dari ajang adu banteng yang terkenal dalam pertarungan 28 pedang dalam pertarungan di tahun 1879 melawan Rafael "Lagartijo El" Molina Sanchez, di Coso de los califas Bullring di Córdoba, Spanyol. Murcielago berjuang dengan gairah dan semangat seperti matador yang memilih juang hidup, dan juga suatu kehormatan langka. Banteng ini datang dari peternakan Joaquin del Val di Navarra, kemudian disajikan sebagai hadiah kepada Don Antonio Miura, sehingga dapat diartikan bahwa nama dari keluarga peternak tersebut digunakan juga unluk nama Lamborghini.


Murcielago dalam bahasa Spanyol berarti kelelawar. Di Spanyol Kastilia, berbicara sebagian besar berbahasa Spanyol. Namun, pembuat mobil Italia sering menggunakan bahasa Spanyol Selatan dan Amerika Latin untuk pengucapan bahasa Spanyol, dengan Kata Italia yang berartikan "kelelawar" juga.


Murcielago
Murcielago mengadopsi penggerak all-wheel drive, bermesin tengah, mobil Supersports. Dengan desain sudut dan tubuh yang tersampir sangat rendah, titik tertinggi atap hanya di bawah 1,2 meter di atas tanah. Salah satu fitur kendaraan yang paling membedakan adalah pintunya seperti menggunting. Yang membuat kesan "ekstrim" dan "ganas" meliputi tampilan si mobil. Generasi pertama Murciélago, diproduksi antara tahun 2001 sampai 2010, yang sokong oleh mesin Lamborghini V12 yang jejak sejarahnya kembali ke awal dimana perusahaan didirikan pada tahun 1960 yang digunakan untuk pertamakalinya. Pada bagian belakang membentuk sudut-suduk yang unik karena membantu udara untuk diteruskan ke spoiler belakang dan memberikan tekana ke ban serta terdapat ventilasi otomatis seperti "kerah" yang berfungsi sebagai pendingin mesin. Pada bagian depan terdapat lubang intake yang cukup besar untuk dilalui oleh udara yang digunakan untuk mendinginkan air radiator. Daya yang disalurkan melalui transmisi manual 6-speed. Suspensi Murcielago menggunakan jenis double-wishbone independen, dan bagian bodywork dibuat dari serat karbon, baja dan aluminium. Spoiler belakang dan aktif intake udara terintegrasi ke bahu mobil yang dikendalikan elektromekanik, secara otomatis yang digunakan pada kecepatan tinggi dalam upaya untuk memaksimalkan aerodinamika dan efisiensi pendinginan mesin.
Pada generasi pertama diproduksi antara tahun 2001 sampai 2006, dan hanya dikenal sebagai Murcielago, kadang-kadang Murcielago VT. Mesin  V12 mereka, menghasilkan hanya di bawah 580 PS, atau Pferdestärke (Jerman: kekuatan kuda). Jurnalis Eropa mengukur tenaga kuda, dan  mobil dapat berakselerasi sampai 100 km / jam (62 mph) dalam 3,8 detik. Namun, mobil ini tidak pernah disebut sebagai "LP 580".

Murcielago Roadster
Murcielago Roadster diperkenalkan pada tahun 2004. Utamanya dirancang untuk menjadi sebuah mobil atap terbuka, digunakan atap kanvas yang dioprasikan secara manual yang digunakan sebagai penutup dari cuaca buruk dan hujan, namun peringatan pada header kaca depan untuk menyarankan pengemudi agar tidak melebihi kecepatan 100 mph (160 km / jam).


Murcielago LP 640
Pada Maret 2006, Lamborghini meluncurkan versi baru dari mobil uggulannya di Geneva Motor Show, yang bernama Murcielago LP 640. Julukan baru dimasukkan pada nama mobil, bersama dengan sebutan alfanumerik yang mengindikasikan lokasi mesin "LP" (Longitudinale Posteriore), bersama dengan output daya yang diperbarui. Dengan mesin yang sekarang meningkat menjadi 6,5 liter, mobil ini dapat menghasilkan tenaga 640 PS (471 kW, 631 hp) pada 8000 rpm. Eksterior Murcielago mendapat facelift minor. Bagian depan dan belakang diubah, dan sisi intake udara kini asimetris dengan sisi kiri terdapat pendingin minyak. Sebuah inovasi baru dengan sistem pembuangan tunggal dimasukkan ke dalam diffuser belakang, tuning suspensi dimodifikasi, pemrograman diubah dan kopling ditingkatkan untuk transmisi 6-speed "e-Gear" sekuensial otomatis dengan kontrol peluncuran yang baru dan peningkatan performa. Tempat duduk juga kembali dibentuk untuk memberikan ruang kepala yang lebih besar, dan sistem audio yang baru merupakan bagian dari dashboard dan multimedia yang diperbarui. MSRP AS atau harga dasar yang ditetapkan sebesar 318.800 $. Harga tersebut belum termasuk dari part optional, termasuk karbon Silicon Carbide (C / SiC) rem komposit keramik, paddle shifter chrome dan penutup mesin kaca, semuanya memerlukan uang yang lebih dari hrga tersebut. Diperkirakan bahan bakar mobil pada model 2008 yang ekonomi untuk 6-speed manual adalah 8 mil per galon AS (29liter/100km ; 9,6 mpg-imp) kota dan 13 mil per galon AS (18liter/100km, 16 mpg-imp) di jalan bebas hambatan , membuatnya menjadi mobil paling efisien pada tahun 2008 untuk mengemudi kota dan jalan raya, menurut EPA.
 
Murcielago LP670-4 SuperVeloce


Pada tahun 2009 di Jenewa Motor Show, Lamborghini meluncurkan versi akhir dari Murcielago, yaitu 
 Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce. Julukan SV sebelumnya muncul di Diablo SV, dan Miura. Varian SV lebih ekstrim dan bringas dari versi standar, dan diluncurkan pada setiap akhir produksi dari setiap model. Mesin V SuperVeloce ini menyemburkan 670 PS (493 kW, 661 hp) pada 8000 rpm dan 490 • ft (660 N • m) torsi pada 6500 rpm, berkat valve timing direvisi dan sistem asupan udara ditingkatkan. Berat mobil juga berkurang  220 lb (100 kg) melalui ekstensif menggunakan serat karbon di dalam dan luar. Sebuah sistem knalpot baru yang lebih ringan juga digunakan. Sebagai akibat dari penurunan berat yang segnifikan, sehingga membuat rasio SV power-to-weight dari 429 Bhp/ton. Dan juga, standar opsional pada LP 640 yang 15-inci rem cakram karbon keramik dengan kaliper 6 piston. Pada tahun 2009 majalahnya edisi Juni, Jurnalis di Eropa melakukan tes pada mobil bahwa LP 670-4 SV mampu berakselerasi ke 62 mph (100 km / jam) dari awal hanya dalam 2,9 detik dan 124 mph (200 km / jam) dalam 7,4 detik. Pengujian berikutnya dilakukan di "Track" dan menjadikan akselerasi dari 0-60 mph menjadi 2,8 detik dan waktu seperempat mil hanya 10,9 detik pada 210 km per jam. Lamborghini mengklaim kecepatan tertinggi 213 mph (343 km / jam), ketika mobil menggunakan spoiler yang lebih kecil, dan 209 mph (336 km / jam) dengan sayap Aeropack standar
.
Menurut Maurizio Reggiani, kepala Lamborghini R & D, setelan LP 670-4 SV telah disetel untuk kecepatan tinggi.  Murcielago SV diprodukasi terbatas hanya 350 unit saja, dan Indonesia kebagian 3 unit saja, namun ada kabar bahwa satu unit mengalami kecelakaan, wih wih... Dengan harga $ 450.000 AS (harga termurah) £ 270.038 pada tahun 2009). Namun, hanya 186 LP670-4s diproduksi sebelum pabrik harus membuat ruang untuk jalur produksi Aventador yang baru. Mobil bernomor 1-350 tidak mewakili urutan mobil yang diproduksi.
Pada bulan April 2010, Lamborghini merilis sebuah varian dari LP 670-4 SuperVeloce disebut China Limited Edition. Mobil itu ditawarkan untuk dijual secara eksklusif di Cina (dengan 12 gerai ritel, China menyalip Italia sebagai pasar Lamborghini 2 terbesar setelah Amerika Serikat), dan dibedakan oleh tanda eksterior khusus.

No comments:

Post a Comment