Monday, June 25, 2012

Ferrari 599 GTB Fiorano


The 599 GTB Fiorano adalah mobil sport gran turismo Italia diproduksi oleh Ferrari. Supecar dua tempat duduk andalannya Ferrari, menggantikan 575 M Maranello pada tahun 2006 sebagai model 2007.

Didesain oleh Pininfarina dibawah arahan Ferrari Frank Stephenson, 599 GTB debut diluncurkan

 di Geneva Motor Show pada bulan Februari 2006. Ini adalah nama untuk perpindahan mesin total (5999 cc), Gran Turismo Berlinetta alam, dan Sirkuit Fiorano jalur uji yang digunakan oleh Ferrari.

Spesifikasi 


Tipo F140C 6,0 L (5999 cc) mesin V12 menghasilkan tenaga maksimum 620 PS (456 kW, 612 hp)@8250 rpm, sehingga seri ini paling kuat yang produksi mobil oleh Ferrari pada saat itu. Ini adalah salah satu mesin yang beberapa output melebihi 100 hp per liter perpindahan tanpa apapun forced-induction mekanisme seperti supercharging atau turbocharging. Dan 608 N · m (448 ft · lbf) torsi juga akan menjadi rekor baru untuk mobil Ferrari GT. Sebagian besar modifikasi mesin dilakukan untuk memungkinkan untuk masuk dalam Fiorano engine bay (versi asli Enzo bisa menjadi lebih tinggi karena tidak akan memblokir maju visi karena kedudukannya pertengahan-mount).

Performa yang apik dan disalurkan pada sebuah 6-kecepatan transmisi manual tradisional serta Ferrari 6-speed yang disebut "F1 superfast" ditawarkan. Reviewer dari mobil telah disebutkan bahwa suspensi MagneRide memberikan 599 sangat segnifikan untuk kenyamanan tetapi memungkinkan untuk menangani dengan baik pada saat yang sama.

Fiorano juga meluncurkan sistem traksi terbaru kontrol Ferrari, F1-Trac.

  • 0-100 km/h (62 mph) in 3.7 seconds
  • 0-200 km/h (124 mph) in 11.0 seconds
  • Top speed: over 330 km/h (205 mph)
HGTE Paket
Nama lengkap adalah Ferrari 599 GTB Fiorano HGTE. Upgrade yang meningkatkan penanganan mobil, yang berarti Penanganan Gran Turismo Evoluzione, termasuk modifikasi set-up dengan stiffer springs dan belakang anti-roll bar serta pengaturan kalibrasi baru untuk magneto-rheologi peredam shock ketika manettino berada pada pengaturannya sporty . Naik tinggi juga telah diturunkan, yang menurunkan pusat gravitasi mobil. Paket juga termasuk ban dioptimalkan menampilkan suatu senyawa yang menawarkan pegangan ditingkatkan. Elektronik mobil juga berubah. Shift gearbox adalah lebih cepat dalam performa tinggi pengaturan, sedangkan perangkat lunak mesin baru ditingkatkan respon akselerator. Peredam knalpot dimodifikasi untuk menghasilkan suara yang lebih nyata dan mendebarkan di bawah penggunaan keras sementara masih memberikan hanya tingkat kenyamanan yang tepat pada kecepatan jelajah. Eksterior dan interior ditingkatkan dengan komponen lebih banyak karbon serat dan juga termasuk baru roda 20-inch.

599 GTO

Pada tanggal 8 April 2010, Ferrari mengumumkan rincian resmi dari 599 GTO  Mobil adalah versi road-going dari dan Ferrari 599XX mengatakan 599 GTO adalah mobil jalan raya tercepat yang pernah mereka, mampu pangkuan rangkaian tes Fiorano dalam 1. menit 24 detik, satu detik lebih cepat dari Ferrari Enzo. Mesin menghasilkan 670 PS (493 kW, 661 bhp). Pada 8250 rpm, dengan 620 N · m (460 £ · ft) dari torsi pada 6500 rpm Ferrari 599 GTO mengklaim dapat mencapai 100 km / jam (62 mph ) di bawah 3,35 detik dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 335 km / jam (208 mph) . pada 1.605 kilogram (£ 3540), yang 599 GTO beratnya hampir 100 kg (220 lb) kurang dari GTB standar. Produksi akan dibatasi untuk 599 mobil. Ferrari telah memberikan hanya dua model lain penunjukan GTO: di 1962 250 GTO dan 1984 288 GTO Tidak seperti GTOs sebelumnya namun, 599 GTO tidak dirancang untuk homologasi di setiap seri balap.
 

599XX


599XX adalah mobil yang dirancang untuk pemakaian sirkuit saja dan tidak legal di jalan, berdasarkan 599 GTB. Rev limiter dinaikkan sampai 9000 rpm, dengan mesin dinilai untuk 730 PS (540 kW, 720 hp) pada 9000 rpm. Berat berkurang dengan memotong berat dari komponen mesin unit, dan penggunaan komposit dan bagian tubuh serat karbon, serat karbon bantalan rem. Sebuah strategi gearbox baru pergeseran diperkenalkan untuk memotong waktu pergantian gigi secara keseluruhan untuk 60 ms. Aerodinamika yang kembali lagi untuk memberikan lebih downforce (280 kg (617 lb) pada 200 km / jam, 630 kg (£ 1389) pada 300 km / jam). Mobil itu juga termasuk 29/67 R19 depan dan 31/71 R19 ban belakang dengan 19 roda x 11J rims di depan dan 19 x 12J di bagian belakang. Mobil itu diresmikan di Auto Show 2009 Jenewa.
 
Ferrari mengumumkan pada Show 2010 International Auto Beijing bahwa 599XX telah menyelesaikan sirkuit Nürburgring Nordschleife di dalam waktu 6 menit dan 58,16 detik - waktu tercepat kedua yang pernah direkam untuk sebuah mobil sport produksi yang diturunkan.


599XX EVO

Pada tanggal 9 November 2011, gambar pertama dari EVO 599XX muncul, yang menampilkan paket aero dan knalpot radikal dibenahi kembali serta upgrade elektronik dan ban Pirelli. Pada 1 Desember 2011 Ferrari menegaskan rincian untuk 599XX "dengan paket evolusi" dalam persiapan untuk Motor 2011 Bologna Tampilkan. Beratnya 35 kg kurang dari 599XX standar dan telah sedikit membaik daya puncak (740BHP) dan torsi (700nm). Salah satu fitur kunci dari EVO adalah sayap aktif belakangnya yang dapat menyesuaikan secara otomatis untuk memberikan kinerja menikung meningkat. Biayanya £ 160.000 di atas biaya 1m-plus £ masuk untuk hak istimewa.

1 comment: