Saturday, March 16, 2013

Pagani Huayra


Pagani Huayra adalah bermesin tengah mobil sport Italia yang diproduksi oleh Pagani. Berhasil menawarkan produk dan meraih sukses sebelumnya dengan model Zonda, harganya mencapai 849.000 € ($ 1.300.000). Mobil ini memiliki makna dan berasal dari kata Huayra-tata, yang berarti "God of the winds" di Quechua, bahasa resmi Kekaisaran Inca. Huayra mendapatkan "The Hypercar of the Year 2012" oleh Top Gear (majalah).

Performa 


Huayra menggunakan mesin twin-turbo Mercedes-AMG 60 ° V-12 engine. 6.0-liter Mesin Huayra, M158, menghasilkan 720 tenaga kuda (537 kW) dan 1.000 N · m (£ 740 · ft) dari torsi . Kecepatan tertinggi adalah lebih dari 230 mph (370 km / h) dan melesat 0-60 mil per jam (0-97 km / jam) waktu 3,3 detik. Menggunakan ban Pirelli, dan Pagani Huayra mampu menahan 1,66 g percepatan lateral pada kecepatan hingga 230 mph (370 km / h).



Pagani Huayra menggunakan gearbox tujuh kecepatan sekuensial dan dual clutch-disc. The pilihan untuk tidak menggunakan kopling ganda-di bak mandi minyak adalah karena hal itu akan menyebabkan peningkatan berat badan lebih dari 70 kg (154 lb) , meniadakan keuntungan dari kemampuan transmisi tersebut untuk mengubah gigi lebih cepat Akibatnya, transmisi seluruh Huayra Pagani berat 96 kg (210 lb).

Mobil ini dilengkapi dengan rem kaliper Brembo dipesan lebih dahulu, rotor dan bantalan. Kaliper 6-piston yang di depan dan 4-piston di bagian belakang. Rotor dibor karbon keramik, 380 mm (15,0 in) dengan diameter dan 34 mm (1,3 in) tebal . Ada juga empat flaps independen yang dapat bertindak sebagai rem udara atau menghasilkan downforce .


Mesin

Mercedes-Benz divisi AMG menyediakan mesin Huayra tersebut. 5.980 cc, twin-turbo, 60 ° AMG M158 V12, telah dimodifikasi atas permintaan Pagani untuk mengurangi turbo lag dan meningkatkan respon, diwujudkan dengan turbos lebih kecil, konfigurasi intercooler yang berbeda dan kembali diprogram pengaturan ECU.

Seperti banyak mobil performa tinggi, Huayra menggunakan pelumasan bah kering. Hal ini memiliki beberapa manfaat utama termasuk menjamin aliran minyak bahkan ketika mobil mengalami percepatan lateral yang ekstrim, mencegah "lonjakan minyak" yang memungkinkan mesin untuk beroperasi secara lebih efisien, sementara kurangnya oli memungkinkan mesin dipasang lebih rendah, menurunkan pusat mobil gravitasi dan meningkatkan penanganan.

Sebuah penukar panas air / minyak mesin mengurangi pemanasan kali pada hari-hari dingin dan membantu menjaga suhu stabil untuk pendingin dan pelumas.

Untuk meminimalkan penggunaan pipa dan alat kelengkapan (dan berat keseluruhan kendaraan), tangki ekspansi dipasang langsung pada mesin. Sirip intercooler bertindak sebagai rangkaian tangki ekspansi pada suhu rendah.

Sistem pembuangan titanium dirancang dan dibuat oleh MHG-Fahrzeugtechnik. sendi Hydroformed dikembangkan untuk mengurangi tekanan balik dan memastikan knalpot free flow. Titanium mengurangi berat sistem pembuangan sementara silencer Inconel meningkatkan kehandalan dalam bagian yang paling terbuka dari knalpot pada suhu tinggi. Seluruh sistem b
eratnya kurang dari 10 kg.

Sasis 


Huayra menggunakan konstruksi monocoque carbotanium. Bahan komposit canggih yang digunakan dalam Huayra pertama kali digunakan di R. Zonda fitur mobil sayap pintu. Kemudian tangki bahan bakar, terbuat dari komponen balistik, diposisikan di belakang pengemudi.


Aerodinamika
Pagani Huayra berbeda dari pendahulunya dalam hal aerodinamis, dengan menggabungkan aerodinamis aktif. Hal ini mampu mengubah ketinggian depan dari tanah dan beroperasi sendiri empat flaps ditempatkan di bagian belakang dan depan mobil. Gerakan dari flaps dikelola oleh unit kontrol khusus yang diberi informasi dari sistem seperti ABS dan ECU, yang menyampaikan informasi tentang laju mobil, yaw rate, percepatan lateral, sudut kemudi dan posisi throttle. Ini dimaksudkan untuk mencapai koefisien drag minimal atau downforce maksimum tergantung pada situasi. Sistem ini juga mencegah body roll berlebih di sudut-sudut dengan meningkatkan "dalam" flaps, meningkatkan downforce pada sisi mobil. Sayap belakang juga bertindak sebagai rem udara. Di bawah pengereman keras, baik suspensi depan dan dua belakang flaps dibangkitkan untuk melawan transfer berat ke roda depan dan menjaga seluruh mobil menjadi stabil, misalnya ketika memasuki sudut Air dari radiator. Diekstrak melalui lengkungan di kap pada sudut yang dirancang untuk tidak mempengaruhi merampingkan seluruh tubuh. Para intake udara samping di belakang roda depan menciptakan zona tekanan rendah, sehingga memiliki downforce maksimal.
 

1 comment: