Thursday, April 10, 2014

Lamborghini Huracán

Lamborghini Huracán
Lamborghini merupakan mobil impian semua orang, membuat mobil yang melihatnya terkesan dengan desain ekstrimnya. Salah satunya adalah Lamborghini Gallardo. Setelah lebih satu dekade diprduksi menemani Flagship-nya dari Murcielago hingga Aventador. Di Indonesia Supercar ini banyak digemari oleh para pecinta mobil Si Banteng Mengamuk ini, mungkin karena harganya lebih murah dengan harga sekitar 5,8 miliar "Mungkin" dibandingkan saudaranya Murcielago, Aventador(9,4 Miliar). Namun, performanya tidak diragukan lagi, saat Jeremy Clarkson pada acara Top Gear menguji mobil ini dia berkata "This is still very Lamborghini". Versi ter-anyar yaitu menuggang mesin 5.2 L V10 dapat menghasilkan 560ps (552hp) @8250 rpm, dalam mode Corsa " thrust control 0-100km/jam dalam 3,6 s dan top speed 325km/h, ini bukan main-main.

Namun Galardo sudah berada pada ujung kehidupan. Tahun depan Lamborghini Gallardo sudah pensiun dan segera digantikan si"muda" yang bernama Lamborghini Huracán, kalau tidak salah nama ini diambil dari nama sebuah banteng di negara spanyol, pada kejayaannya tahun 1897 pada saat pertarungannya di Alicant.

Lamborghini memberikan Jantung yang sama pada pendahulunya, yaitu dengan menggunakan mesin 5.2 L V10, namun mengkasilkan lebih besar yaitu 610 ps (600 hp). Lamborghini meng-klaim berat kosong mobil ini hanya 1,422kg 147kg lebih ringan dari Gallardo, sehinnga mobil ini dapat ber-akselerasi 0-100km/jam hanya 3,2 detik ber-arti mobil ini 0,4 detik lebih cepat dari Gallardo dan top speed 325km/jam "Mungkin lebih".


Body Style, terinspirasi dari Aventador, Huracán mempunyai desain yang lebih ekstrim. Lampu depan yang mirip dengan Aventador, dengan ciri khas lampu LED berbentuk huruf "y", tapi Huracán punya dua. Hidungnya di buat lebih aero dinamis dan menambah kesan "Garang".Interior dibalut oleh kain kualitas tinggi dan serat karbon, interiornya mirip dengan Aventador, mungkin hanya Center console atau dasbor tengah yang lebih menyerupai huruf "L". Di samping, kita melihat garis badan lebih tajam, tapi tidak terlihat lubang pendinginan mesin besar disamping yang terlihat pada Gallardo dan Aventador. Ternyata lubang nya tersebut berada di bagian bawah pintu, mengikuti kakak Aventador, Murcielago.Di belakang melihat transparan kap mesin, kali ini dengan diberi sedikit detail seperti lubang ventilasi di pinggir kap mesin. Lampunya belakang kali ini mengikuti gaya Lamborghini concept, sama seperti lampu belakang Veneno, Egoista dan Urus, hanya satu huruf "y". Huracán akan diperkenalkan pada Geneva Auto Show 2014 di Swiss, dan akan di produksi masal dan dijual pada musim semi tahun 2014. Indonesia kebagian jatah akhir tahun ini.

Walaupun Gallado pensiun, tapi Gallardo tetap menjadi mobil ter-indah yang pernah saya lihat, dan masih mengharapkan mobil ini ada di halaman depan rumah saya...hahahaha...

Bagi2 info nih... mobil super ini bakal datang ke Indonesia bulan April ini, dan akan di jual kira kira Rp8,2 Miliar Off the road... siap-siap aja...!!

No comments:

Post a Comment